Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPPIT Hanya Mampu Serap Belanja Langsung 76 Persen

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 April 2017 - 19:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penelitian, Pengetahuan, Inovasi dan Teknologi (BPPIT) Kota Palangka Raya di tahun 2016 hanya mampu menyerap Anggaran Belanja Langsung (BL) sebesar 76% dengan beberapa kendala. Hal ini menjadi perhatian Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

"Ada beberapa kendala yang menyebabkan serapan hanya 76 persen. Menurut BPPIT, adanya pergeseran kegiatan menjadi salah satu kendala tercapainya serapan.Terbatasnya waktu untuk realisasi kegiatan perubahan anggaran juga menjadi salah satu alasannya," ungkap Sigit kepada Borneonews Senin (3/4/2017).

Kendala lainnya, lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, khusus untuk pengadaan tanah guna pembangunan kantor di daerah lingkar dalam masih belum ada kesepakatan harga dengan pihak pemilik. "Adanya waktu vakum yang disebabkan adanya pergantian kepala/pimpinan SKPD juga menjadi kendala. Karenanya kita memberikan beberapa rekomendasi," tambah Sigit.

Menurut Sigit, DPRD Kota Palangka Raya merekomendasikan agar memaksimalkan waktu yang ada sehingga penggunaan dana dapat tercapai. "Kami harapkan juga agar instansi segera menyelesaikan pengadaan tanah sesuai dengan peraturan yang berlaku," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru