Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soal Pemakzulan Bupati, Gubernur Belum Terima Surat dari DPRD Katingan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 April 2017 - 20:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Selain menekankan pelayanan publik di Kabupaten Katingan agar menjadi fokus utama, Gubernur Kalimantan tengah (Kalteng) Sugianto Sabran juga menekankan agar para pihak menghargai proses hukum dan politik yang sedang berjalan. Namun ia juga mengaku, hingga saat ini belum ada surat masuk ke mejanya dari DPRD Katingan mengenai usulan pemakzulan Bupati untuk diteruskan kepada menteri dalam negeri (Mendagri).

'Belum, belum masuk ke saya,' kata Gubernur Sugianto usai sesi latihan menembak bersama Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko, Ketua DAD Agustiar Sabran serta Ketua Perbakin Yansen A Binti, Senin (3/4/2017).

Ketika telah mendapatkan surat, kata Gubernur, pihaknya siap menindaklanjuti atau meneruskan usulan pelengseran itu kepada Mendagri di Jakarta untuk ditelaah. Keputusan tetap ada ditangan Mendagri karena ia sifatnya hanya meneruskan surat dari pihak DPRD Katingan tersebut.

'Akan tetap dilayangkan ke Mendagri sebab kita hormati prosedur hukum. Tetapi tidak perlu ada kekisruhan, kita tenangkan semua. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan yaitu masyarakat, pelayanan publik hrus diutamakan,'

'Mendagri yang sekarang ini konsisten untuk melaksanakan ketika ada proses hukum yang selesai. Biarkan Bupati melayani dulu, sementara ada proses berjalan, kalau selesai ya kita ambil tindakan sesuai hukum,' pungkas Sugianto. (ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru