Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Bawang di Katingan Jelang Ramadan Turun

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 April 2017 - 00:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga bawang merah dan putih di Pasar Kasongan dan Kereng Pangi menjelang bulan Ramadan tahun ini mengalami penurunan dari sebelumnya.

Namun penurunan harga bawang ini tidak signifikan. Menurut pantauan borneonews.co.id di Pasar Kasongan, Senin (3/4/2017) sore tadi sejumlah pedagang sembilan bahan pokok (Sembako) yang juga menjual bawang merah dan putih mengaku jika sejak sepekan terakhir harga bawang merah dan putih mengalami penurunan dari sebelumnya.

"Kalau bawang merah turun Rp3 ribu per kilo, dari sebelumnya kita jual Rp40 ribu sejak seminggu ini turun menjadi Rp37 ribu per kilo," tutur Eko, salah seorang pemilik toko sembako di Pasar Kasongan.

Sementara untuk bawang putih juga dijual Rp37 ribu per kilogramnya dari sebelumnya Rp38 ribu per kilo atau mengalami penurunan harga Rp1.000.

Eko mengaku sejauh ini bawang merah maupun bawang putih dipasok dari Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Naik turunnya harga bawang ini dan barang lainnya tergantung dari harga yang dipatok pihak distributor, kalau dari distributor turun, kita juga menurunkan harga, kalau dari sananya naik kita juga menyesuaikan," imbuh Eko,(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru