Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Ramadan Harga Daging Ayam di Kasongan masih Bertahan di Rp38 Ribu per Kg

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 April 2017 - 00:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga daging ayam potong menjelang bulan Ramadan di Kasongan Kabupaten Katingan masih tetap bertahan Rp38 ribu per kilogramnya.

Harga tersebut dinilai warga setempat, terutama para ibu rumah tangga masih mahal. Pasalnya, jika harga normal daging ayam potong ini rata-rata Rp30 ribu per kilo.

"Terus terang selama ini harga daging ayam potong kok masih mahal terus, kapan turunnya, soalnya hari ini tadi kita beli daging ayam potong di pasar harganya masih Rp38 ribu per kilonya," keluh Yanti, warga Jalan Soekarno-Hatta Kasongan, Senin (3/4/2017).

Yanti mengaku keluarganya sejauh ini sering mengkonsumsi daging ayam potong itu. "Harapan kita kedepan harganya bisa turun lagi, sebab sekarang bawa uang Rp50 ribu hanya dapat daging ayam sekilo, sisanya Rp12 ribu dapat sayur sop-sopan, tapi buat beli bumbu lainnya tidak ada, terpaksa daging ayam hanya dibeli setengah kilo bisar bisa beli bumbu," imbuhnya.

Sementara sejumlah penjual daging ayam di Pasar Kasongan mengaku kalau masih mahalnya daging ayam potong ini karena dari pihak distributor harganya juga sudah mahal. "Untuk pasokan daging ayam potong selama ini masih didatangkan dari Banjarmasin, karena mungkin jauh harga sampai di sini juga mahal," kata Wulan, seorang penjual daging ayam di Pasar Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru