Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aristya Dwi Juliani dan Alfiansyah Terpilih sebagai Duta Pariwisata Kotim 2017

  • Oleh Noor Annisa
  • 04 April 2017 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aristya Dwi Juliani, siswa SMAN 1 Sampit dan Alfiansyah dari SMAN 1 Sampit terpilih sebagai Duta Pariwisata Kotim 2017. Mereka berhasil menyingkirkan 21 peserta lainnya dalam ajang Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kotawaringin Timur (Kotim) 2017.

Pada malam grand final yang berlangsung tadi malam, Senin (3/4/2017), 23 peserta berparade di hadapan dewan juri, panitia, maupun para penonton yang memadati lokasi kegiatan yang berlangsung di Taman Kota Sampit.

Kegiatan semakin meriah ketika 23 peserta satu per satu hadir dari balik panggung. Tepukan tangan dan teriakan histeris pendukung mewarnai penampilan panggung Putra Putri pariwisata Kotim.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Fajrur Rahman, mengapresiasi pemilihan Putra-Putri pariwisata. "Ajang pemilihan tersebut bukan sekadar menampilkan keindahan fisik, namun memiliki wawasan yang luas tentang kepariwisataan," ucapnya, Selasa (4/4/2017).

Dari 23 peserta, para panitia dan juri sebelumnya mengumumkan enam besar terbaik Putra dan Putri Pariwisata Kotim 2017. Keenam finalis itu wajib menjawab pertanyaan yang sudah disediakan. Pertanyaan tersebut seputar budaya dan pembangunan daerah.

Untuk diketahui, putra putri Duta Pariwisata Kotim yang terpilih akan menjadi perwakilan Kotim di tingkat Provinsi, dalam Pemilihan Duta Pariwisata 2017 yang akan digelar di Sampit pada Mei mendatang. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru