Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Pemberdayaan Palangka Raya Hanya Mampu Serap 94 Persen Anggaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 April 2017 - 10:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPMPPAKB) Kota Palangka Raya pada 2016 memiliki pagu anggaran Rp13,6 miliar lebih.

"Pagu anggaran yang terbagi dalam belanja tidak langsung Rp6,1 miliar lebih dan belanja langsung Rp7,4 miliar lebih. Yang mampu terealisasi hanya Rp12,8 Miliar lebih atau 94 persen," kata Sigit K Yunianto, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Selasa (4/4/2017).

Menurut polisi PDI Perjuangan ini tidak ada masalah dalam serapan anggaran pada BPMPPAKB, bahkan kegiatannya berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. "Ini laporan dari BPMPPAKB ya, semoga laporan yang disampaikan sesuai dengan fakta di lapangan," katanya.

Meski demikian khusus untuk penanganan persoalan kekerasan terhadap perempuan dan anak Sigit berharap dapat menjadi perhatian serius BPMPPAKB ini.

"Karena indikasi peningkatan kekerasan terhadap perempuan dan anak terus meningkat di kota kita jadi kami minta ditangani lebih serius," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru