Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ustaz H Iwan Arsyad Siap Maju di Pemilihan Ketua DAD Kotim

  • Oleh Naco
  • 04 April 2017 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Nama-nama yang akan maju dalam pemilihan ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kotaawaringin Timur (Kotim) terus bermunculan, kini giliran Ustaz H Iwan Arsyad juga menyatakan kesiapannya untuk maju.

'Insya Allah, sesuai keinginan masyarakat saya akan maju, namun istigharah dulu saya juga tidak mau berambisi juga, saya istigharah,' kata penceramah kondang di Kotim ini, kepada Borneonews.co.id, Selasa (4/4/2017).

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Borneo Sampit itu, dukungan dan dorongan dari beberapa orang memintanya untuk maju sudah disampaikan kepadanya. Karena ia dan masyarakat adat di Kotim berkeinginan untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat dayak. Tidak hanya dari tingkat sektor ekonomi saja, namun juga keamanan, sosial dan budaya.

Dari sejumlah nama yang diprediksi bakal maju tiga nama yang hingga kini sudah menyatakan kesiapannya untuk maju dengan visi dan misi masing-masing, diantaranya Wakil Ketua DAD Kotim Untung TR, Anton Al Sudani mantir adat Desa Sudan, Kecamatan Cempaga Hulu dan Ustad H Iwan Arsyad.

Tokoh ini sendiri sudah sama-sama mengklaim mendapat dukungan dan dorongan dari sejumlah pihak baik itu dari kedamangan, hingga ketua DAD tingkat kecamatan yang memiliki hal suara dalam menentukan ketua DAD dalam Musda yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat ini.

Selain tokoh tersebut nama lain yang juga diprediksi bakal maju yakni Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli, Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Humas DAD Kotim Djumbi, mantan Kades Tumbang Kalang Hardy P Hadi dan mantan Ketua DAD Antang Kalang Hermas Bintih. (NACO/B-5)

Berita Terbaru