Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kunjungan ke Perpustakaan Diharapkan Tingkatkan Minat Baca Anak

  • Oleh Norhasanah
  • 04 April 2017 - 12:22 WIB

BORNRONEWS, Sukamara - Kepala TK Perwanida Rusidah berharap, melalui kunjungan muridnya ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara dapat meningkatkan dan menumbuhkan minat baca anak sejak usia dini.

"Dari kegiatan ini anak-anak diperkenalkan berbagai macam buku, dan mereka diberi kesempatan untuk memilih sendiri buku apa yang ingin dibaca," tutur Rusidah, Selasa (4/4/2017).

Menurutnya, kunjungan kali ini memang mendapat respon baik dari anak-anak yang merasa senang diajak berkeliling melihat berbagai macam buku anak, meskipun sebagian anak ada yang bulum bisa membaca.

"Kunjungan inu diikuti anak-anak dari kelas A dan B jadi sebagian masih belum bisa membaca, namun karena buku yang disediakan Perpustakaan menarik serta warna mencolok membuat mereka antusias untuk melihatnya," ucapnya.

Dirinya berharap, meskipun sebagian anak bulum bisa membaca namun tetap bisa menyerap ilmu pengetahuan melalui gambar-gambar yang mereka dilihat, serta meningkatkan semangat anak dalam belajar.

"Ini adalah salah satu cara kita dalam memotivasi anak-anak dalam menumbuhkambangkan minat baja dalam diri mereka," jelasnya.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini ada 74 anak TK Perwanida Kelurahan Padang yang ikut berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sukamara. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru