Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tujuh Jembatan di Kotawaringin Lama Butuh Sentuhan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 04 April 2017 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tujuh jembatan yang berada di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat butuh perbaikan. Dari tujuh jembatan di dua desa yakni lima di Desa Dawak dan dua di Desa Sukajaya, kondisi terparah jembatan di Desa Sukajaya.

Jembatan di Desa Sukajaya yang masih berkonstruksi kayu itu separuh badan jembatannya ambrol sehingga mengganggu lalu lintas warga. "Jembatan ini sudah sangat tidak layak dan sangat membahayakan kalau tidak segera diperbaiki," ungkap Bahrul, salah seorang warga Kolam, Selasa (4/4/2017).

Menurut Bahrul, jembatan yang berada di jalan poros perkampungan warga itu sangat tidak layak dan membahayakan pengguna jalan. Lantai yang terbuat dari papan itu ambrol dan meninggalkan lubang besar yang menganga. Sehingga pada malam hari jembatan tersebut sangat rawan

Sedangkan lima lainnya di Desa Dawak masih aman untuk dilintasi, tapi tetap butuh perbaikan. Karena, ada yang tiang jembatannya ambles.

Sementara itu, Camat Kotawaringin Lama, Yudi Hudaya mengatakan, saat ini pihak desa sedang dalam proses inventarisasi jumlah jembatan di Kecamatan Kolam yang rusak. "Saat ini masih dalam tahap pendataan dulu," kata Yudi. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru