Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Desak Provinsi segera Perbaiki Jalur Sudirman

  • Oleh Naco
  • 04 April 2017 - 13:07 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jalan Jenderal Sudirman Sampit merupakan jalur Trans Kalimantan yang jadi kewenangan negara dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), termasuk pengerukan sebagian badan jalan di sana.

"Kita sudah minta kepada pihak provinsi untuk segara diperbaiki, mereka menyanggupi namun waktunya kapan itu belum jelas," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kotim Taufik, Selasa (4/4/2017).

Pemkab Kotim, menurut Taufik, terus mendesak agar jalan itu segera diperbaiki, karena faktor kenyamanan dan keselamatan menjadi hal utama. Dalam waktu dekat pemerintah daerah akan melayangkan surat kepada pemerintah provinsi agar jalur yang dikeruk dan kini ditambal seadanya itu segera ditambal.

Mengingat beberapa waktu lalu sejak sekitar sebulan ini pengerukan badan jalan tersebut sudah memakan beberapa korban terutama pengendara sepeda motor, sudah sering kali terjatuh.

Pengerukan sebagian badan jalan itu sendiri dilakukan dari jalur Km 3 hingga Km 17 Jalan Jenderal Sudirman Sampit. Jalan yang dikeruk setelah jalur itu rusak. Akan tetapi hingga kini belum diperbaiki.

Perbaikan diminta untuk segera dilakukan karena kawasan itu rawan menimbulkan kecelakaan. Selain itu jalur itu cukup padat karena menjadi akses menuju perkantoran SOPD, sekolah dan penghubung Sampit-Pangkalan Bun. (NACO/B-5)

Berita Terbaru