Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nurhidayah Minta Masyarakat Jangan Hanya Berkebun Kelapa Sawit

  • Oleh Cecep Herdi
  • 04 April 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kobar terpilih Hj Nurhidayah meminta masyarakat tidak hanya berkebun kelapa sawit. Namun harus diimbangi juga dengan pertanian tanaman padi jagung kedelai (pajale).

"Pertanian untuk peluang ke depan, jangan sampai masyarakat berkebun sawit dan karet semua. Kita harus menyangga ketahanan pangan," ujar Nurhidayah, Selasa (4/4/2017).

Ia menilai pertanian itu sangat penting untuk dikembangkan. Sebab untuk pasokan beras saja, Kobar masih 60% mendatamgkan dari Pulau jawa. "Petani harus mengimbangi juga dari sisi pertanian tanaman padi, jangan sampai panen sawit kemudian hasilnya dibelikan untuk beras," katanya.

Ia mengatakan, Kobar menjadi lumbung padi tertinggi di Kalteng. Namun itu hanya di atas kertas. "Kita berharap petani padi di Kobar ini bisa memproduksi beras hingga memenuhi kebutuhan pasar sendiri," ujarnya.

Saat ini harga beras di pasaran juga masih tergantung dari Pulau Jawa. Ketika harga di Jawa naik, otomatis harga di pasar Kobar juga ikut naik. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru