Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

21 Perpustakaan Ikut Lomba yang Digelar DPK Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 04 April 2017 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Lomba perpustakaan yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearispan (DPK) Sukamara diikuti 21 peserta terdiri dari perpustakaan sekolah dan perpustakaan desa.

Pememang lomba itu akan mewakili Kabupaten Sukamara di lomba tingkat Provinsi Kalimatan Tengah.

Kepala DPK Sukamara, Aji Nugraha mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang selalu dilakukan dalam mencari perpustakaan yang berprestasi untuk mewakili Sukamada dalam lomba yang sama di tingkat provinsi.

'Kita harapkan melalui kegiatan ini kita bisa menjaring perpustakaan yang memang mampu bersaing ditingkat provinsi untuk mengalahkan peserta dari kabupaten lainnya. Sebab, ditahun sebelumnya kita bisa juara 3 maka ditahun ini kita harus mampu meraih juara yang lebih tinggi lagi,' harap Aji Nugraha, Selasa (4/4/2017).

Menurut Aji, kegiatan lomba ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengelolaan perpustakaan yang dilakukan oleh sekolah maupun desa, sehingga apabila masih adanya kelemahan dalam pengelolaan maka pihaknya bisa berupaya untuk mencari solusi dari masalah tersebut.

'Kita harapkan upaya yang selama ini kita lakukan dapat meningkatkan pengetahuan para pengurus perpustakaan, agar minat baca diwilayah tersebut bisa meningkat sesuai harapan.' Ucapnya.

Dikatakannya, pengelolaan perpustakaan yang baik akan memberikan dampak positif bagi sekolah maupun warga desa karena dengan membaca akan meningkatkan pengetahuan masyarakat di Kabupaten Sukamara. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru