Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plangson Rendah Picu Pelanggaran Lalu Lintas

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 04 April 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keberadaan plangson yang tingginya kurang dari lima centimeter memicu pelanggaran lalu lintas. Pengendara bisa dengan mudah melintas di atas plangson jalan untuk berputar arah. Kondisi itu terjadi di Jalan Iskandar, tepatnya muara Jalan Mat Badir dan muara Jalan Malijo.

Menurut warga Gang Rambutan, Kelurahan Baru, Sugeng Arifai yang bekerja di kawasan Jalan Iskandar, dalam sehari ada puluhan kendaraan yang sengaja memotong jalur putar melewati plangson. Padahal jalur putar sudah ada yaitu tepat di depan Kompi Antang.

Banyaknya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara karena pengaspalan jalan tidak diimbangi dengan penyesuaian plangson. Akibatnya, plangson sejajar dengan jalan aspal. "Kalau tidak segera ditinggikan maka sama saja pemerintah melakukan pembiaran. Hal ini dapat membahayakan pengendara lain," kata Sugeng.

Dari pantauan Borneonews, selain di jalur tersebut ada beberapa plangson lain yang dilewati kendaraan untuk berputar seperti di depan kantor BPJS, bahkan di depan PLN ada plangson yang sengaja dibuka selebar 1 meter untuk berputar arah. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru