Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Pangkalan Bun Ajak Masyarakat Berbisnis

  • Oleh Cecep Herdi
  • 04 April 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sub Divre Bulog Pangkalan Bun mengajak masyarakat Kotawaringin Barat berbisnis sembako. Dengan modal Rp5 juta, warga bisa menjadi mitra Bulog dalam program Sahabat Rumah Pangan Kita (RPK).

"Cukup dengan modal Rp5 juta nanti bisa jualan beras, gula pasir, dan minyak goreng. Stoknya dari Bulog dan mitra bisa mendapatkan keuntungan dari harga dari kami," kata Kepala Sub Divre Bulog Pangkalan Bun, M Soleh, Selasa (4/4/2017).

Ia menyontohkan, satu kilogram gula pasir, Sahabat RPK mendapatkan harga dari Bulog Rp12.500. Kemudian Sahabat RPK bisa menjualnya lagi ke masyarakat luas dengan keuntungan selisih antara Rp500 sampai Rp2.000 per kilogram.

"Program kemitraan ini targetnya satu RW satu RPK. Namun di Kobar ini belum semuanya merata. Baru beberapa saja," kata dia.

Ia menargetkan tahun ini tiap RW di enam kecamatan di Kobar terdapat RPK yang bermitra dengan bulog.

"Yang sudah berjalan seperti di Desa Pasir Panjang, dia sudah berjualan hingha ke Pangkalan Banteng sana. Biasanya dalam seminggu setok mereka sudah habis dan belanja lagi ke bulog," ucapnya. (CECEP HERDI)


TAGS:

Berita Terbaru