Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 1 Katingan Hilir Siap Hadapi UNBK

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 April 2017 - 15:07 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 110 siswa SMA Negeri 1 Katingan Hilir, Kabupaten Katingan bersiap mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang bakal digelar mulai 10-13 April 2017 mendatang.

Pantauan borneonews.co.id di SMA Negeri 1 Katingan Hilir Jalan Tumbang Liting Kasongan, Selasa (4/4/2017), sejumlah siswa yang ditemui mengaku jika mereka sudah siap lahir batin mengikuti UNBK tersebut.

"Kami sudah siap mengikuti UNBK itu yang akan dilaksakan minggu depan," sebut Yusrizal salah seorang siswa SMA N 1 Katingan Hilir.

Menurut Yusrizal secara mental, dirinya mengaku sudah siap mengikuti UNBK itu.

"Untuk mental, pasti saya siap. Yang lain kita berusaha semaksimal mungkin, yaitu terkait mata pelajaran yang di UNBK-kan," katanya.

Menurutnya, ada tiga mata pelajaran yang wajib dan satu mata pelajaran pilihan yang bakal diuji pada UNBK tersebut.

Mata pelajaran yang wajib, itu adalah mate matika, bahasa inggris dan bahasa Indonesia. Sementara satu mata pelajaran pilihan menyesuaikan sesuai jurusan masing-masing.

"Yang jelas kita berdoa dan berusaha agar pada pelaksanaan UNBK nantinya kita bisa dapat nilai memuaskan," timpal Febiola.

SMA Negeri 1 Katingan Hilir ini, adalah satu-satunya sekolah tingkat SMA dari puluhan sekolah lainnya yang melaksanakan UNBK selama dua tahun terakhir ini. Sementara sekolah tingkat SMA sederajat lainnya di Katingan masih menggunakan sistim manual atau pensil dan kertas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru