Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Paling Terpencil di Murung Raya akan Dibuatkan Lumbung Pangan

  • Oleh Supri Adi
  • 04 April 2017 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Masih sulitnya akses transportasi antardesa di Kabupaten Murung Raya membuat penyaluran bahan pangan ke sejumlah desa terhambat, terutama yang letaknya sangat jauh dari ibu kota kabupaten.

Menindaklanjuti hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya Ferdinand berencana membangun lumbung pangan khusus di desa yang mengalami kesulitan dalam memperoleh kebutuhan pangan.

"Seperti di Desa Tumbang Topus, Kecamatan Uut Murung ataupun di Dusun Tronoi yang secara letak sangat jauh untuk dijangkau," ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/4/2017).

Menurut dia, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil, selain sulit mendapatkan bahan pangan juga menghadapi mahalnya harga kebutuhan. Kondisi itu akan semakin parah bila terjadi kerawanan pangan.

"Namun bila lumbung pangan ini dibuat, jika sewaktu terjadi kerawanan pangan akan ada persiapan membantu masyarakat dan tentu dengan harga yang lebih murah," sebut Ferdinand. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru