Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim LHK Verifikasi Titik Pantau Adipura di Pangkalan Bun

  • Oleh Cecep Herdi
  • 04 April 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mem-verifikasi titik pantau penilaian Adipura di kota Pangkalan Bun, Selasa (4/4/2017). Tim tersebut langsung turun ke sejumlah titik pantau yang nilainya tinggi.

"Proses verifikasi ini dadakan. Sudah dua hari tim dari pusat (KLHK) melakukan verifikasi di kota Pangkalan Bun," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Fahrizal Fitri, Selasa (4/4/2017).

Selama dua hari ini tim verifikasi mendatangi aliran terbuka, seperti drainase dalam kota, Sungai Arut dan sungai kecil yang ada di dalam kota Pangkalan Bun. Selain itu, rombongan juga menyambangi perumahan, bank sampah induk dan enam bank sampah di tingkat RT di tiga kelurahan, dan pasar, serta Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah di Translik Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan.

Dalam penilaian tahap satu lalu, lokasi yang mendapat nilai tinggi adalah TPA, yakni dengan nilai 80. Selanjutnya pasar dan aliran terbuka dan perairan terbuka. "Titik pantau yang dilakukan verifikasi ini untuk memantapkan apakah layak mendapat nilai tinggi atau tidak. Tapi kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan nilai yang tinggi," ujarnya.

Kedatangan tim dari pusat itu tidak membuat cemas pihak Dinas Lingkungan Hidup Kobar. "Seperti kita ketahui, tim kita sudah jalan setiap hari. Bahkan selain pasukan kuning juga ada karang taruna yang ikut membersihkan sampah di beberapa kelurahan dalam kota." (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru