Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng masih Korek Keterangan Saksi Ungkap Kebakaran Kantor Gubernur

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 April 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolisian Daerah Kalimantan Tengah masih mengorek keterangan saksi untuk mengungkap kebakaran yang terjadi di Kantor Biro Ekonomi dan Biro Keuangan, Pemerintah Provinsi Kalteng pada 1 November 2015 lalu.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng AKBP Alfian mengatakan, kasus yang awalnya ditangani Polres Palangka Raya itu memeriksa 75 saksi, namun kini tinggal 25 saksi.

"Dari analisis, keterangan mana yang mengena, kini tinggal 25 orang saksi. Mereka adalah orang-orang yang ada sejak pukul 07.00 sampai pukul 14.00 WIB di lokasi kebakaran," ucapnya, Selasa (4/4/2017).

Menurut AKBP Alfian, pihaknya sementara ini belum bisa menyimpulkan mengenai penyebab kebakaran. Apakah dibakar atau terbakar "Karena masih dalam penyelidikan untuk mengungkap penyebabnya. Intinya tetap kita selidiki," ungkap dia.

Saat ditanya kapan target bisa terungkap AKPBP Alfian menyebut secepatnya. "Kami juga tidak boleh buru-buru. Jadi harus sesuai prosedur. Nanti kalau sudah diketahui hasilnya, pasti kita umumnya. Intinya mohon doa dan dukungan semua," tuntasnya.

Seperti pernah diberitakan, api melalap habis Kantor Biro Ekonomi dan Biro Keuangan Pemerintah Provinsi Kalteng pada 1 November 2015. Dalam peristiwa itu, diduga banyak dokumen perizinan yang musnah.

Pascakejadian, polisi sudah tiga kali menggelar rekonstruksi. Terakhir pada Kamis (23/3/2017) pukul 10.00. Kurang lebih 25 personel gabungan dari Reskrimum, Reskrimsus, Intel, dan Polres Palangka Raya, dilibatkan dalam rekonstruksi tersebut.

Rekonstruksi digelar sebagai upaya mencari titik terang penyebab terjadinya kebakaran. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru