Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Sukamara Imbau Ini kepada Sopir Angkutan Buah Sawit

  • Oleh Norhasanah
  • 04 April 2017 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Upaya mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara akan kembali mengeluarkan imbauan bagi angkutan buah kelapa sawit yang tidak memasang penutup atau jaring pengaman saat mengangkut tandan buah segar (TBS) dengan kendaraan.

'Sebelumnya dinas sudah pernah mengeluarkan himbauan melalui perusahaan-perusahaan perkebunan agar truk yang menggkut buah sawit untuk dapat memasang jaring pengaman,' kata Sekretaris Dishub Sukamara, Djudianto, Selasa (4/4/2017).

Dijelaskannya, imbauan sebelumnya untuk memasang jaring pengaman bagi angkutan TBS memang sudah dipatuhi oleh pengusaha angkutan, namun apabila himbauan tersebut diabaikan maka pihaknya siap mengeluarkan himbauan kembali kepada perusahaan.

'Kalau memang himbauan tersebut kembali dilanggar atau diabaikan maka kami akan surati pihak perusahaan dengan himbauan yang sama,' ujar Djudianto.

Menurutnya, sejak adanya himbauan yang dikeluarkan oleh dinas terkait beberapa waktu lalu sejumlah angkutan perkebunan sudah memasang jaring pengaman saat mengangkut TBS dari lokasi asal menuju pabrik pengolahan.

'Untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengguna jalan memang angkutan perkebunan dihimbau untuk memasang jaring pengaman saat mengangkut TBS,' ucap Djudianto. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru