Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelabuhan Speed Boat Sungai Bantu sudah Tidak Difungsikan, Mengapa

  • Oleh Norhasanah
  • 04 April 2017 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Sepinya aktivitas angkutan air di pelabuhan speed boat Sungai Bantu, Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara membuat tempat tersebut tidak difungsikan lagi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

Sekretaris Dishub Sukamara Djudianto mengatakan, kondisi pelabuhan yang sepi dari aktivitas penumpang membuat fasilitas tersebut tidak lagi difungsikan sebagai pelabuhan speed boat sejak terbukanya trasportasi jalur darat.

'Meski sudah tidak dioperasikan, tetapi masyarakat sekitar masih memanfaatkannya karena kadang-kadang speed boat masih nengangkut penumpang meskipun tidak sering,' kata Djudianto, Selasa (4/4/2017).

Meski tidak lagi difungsikan, pihak Dishub Sukamara berharap fasilitas yang ada dipelabuhan tersebut nantinya dapat kembali digunakan untuk menujang kegiatan-kegiatan lainnya, serta mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sukamara.

'Bisa saja nantinya difungsikan sebagai pos Dishub apabila wilayah tersebut terus berkembang seiring dengan pembangunan yang dilaksanakan,' ujar Djudianto. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru