Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Kobar Gelar Operasi Rutin, Tidak Patuh bakal Ditilang

  • 04 April 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jajaran Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mulai rutin menggelar operasi. Mereka tidak akan segan memberikan tilang bagi pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra menjelaskan, operasi rutin tersebut juga tidak hanya menindak pengemudi sepeda motor dari kalangan pelajar saja. Sasaran juga mengarah kepada pengantar anak sekolah, baik pengantar maupun yang diantar harus menggunakan kelengkapan kendaraan.

"Pengantar anak sekolah harus menggunakan helm dan kelengkapan kendaraan lainnya untuk keselamatan pembonceng dan yang dibonceng juga," kata Asdini.

Asdini mengajak masyarakat peduli dengan keselamatan berlalu lintas. Tidak hanya itu, ia meminta semua pengendara mematuhi aturan lalu lintas. Termasuk tidak berkendara jika tanpa SIM.

"Kalau anaknya tidak memiliki SIM dan Orangtua harus perduli dan menyempatkan waktu untuk mengantar dan menjemput anak di sekolah atau bisa diwakilkan orang dipercaya untuk keselamatan anak," pesan Asdini.(FAHARUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru