Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Bakal Usulkan Penambahan Anggran Guru Honor SMK dan SMA Ke DPRD

  • 04 April 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas akan mengusulkan penambahan anggaran untuk menggaji guru honorer SMA/SMK ke DPRD melalui Anggaran Belanja Tambahan 2017. Jika tak bisa dalam anggaran tambahan, Pemkab Kapuas akan mengusulkannya pada APBD murni 2018.

Meski begitu, Pemkab Kapuas masih memikirkan bagaimana mekanisme pelaksanaannya karena kini urusan SMA/SMK dikelola oleh pemerintah provinsi, berdasarkan UU Nomor tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. 

"Kita sudah melakukan pendataan di lapagan, guru honor SMA dan SMK sekitar 265 orang. Nantinya diusulkan ke DPRD," kata Ilham Anwar Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Selasa, (4/4/2017).

Ilham mengatakan, Pemkab Kapuas berupaya melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi terkait pembayaran honor. "Pak Bupati akan menganggarkan kembali. Namun itu perlu proses, bukan seperti bimsalabim. Karena proses anggaran tersebut ada di provinsi, saat ini pun bidang SMA dan SMK sudah tidak ada lagi di Dinas Pendidikan Kabupaten," ungkapnya.

"Kita akan usulkan ke DPRD paling lambat pada perubahan ini. Kalau pun tidak ada anggaran, menunggu lagi tahun anggaran 2018. BOSNAS itu berasal dari pusat. Kalau BOSDA daerah. Bilang siapa tidak ada anggaran BOSDA,kalau tidak ada sekolah belanja ATK dari mana.Itu semua bersumber dari BOSDA," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-10)

Berita Terbaru