Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Penilaian Adipura, Warga Sampit Giat Bersihkan Lingkungan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 April 2017 - 20:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang penilaian Adipura, sejumlah warga bersama aparat pemerintah Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus bersama-sama melakukan pembenahan dan mempercantik kota dengn bergotong-royong membersihkan lingkungannya.

Hal tersebut dilakukan agar pada penilaian nanti, lokasi-lokasi yang menjadi titik pantau akan mempu menyumbang nilai yang tinggi.

Lurah Mentawa Baru Hilir Maya Annisa Lestari mengatakan, saat ini pihaknya bersama warga terus melakukan pembenahan dan mempercantik wilayah. Hal tersebut dilakukan karena di wilayahnya tersebut ada dua lingkungan yang menjadi titik pantau penilaian Adipura.

'Kedua lokasi tersebut yakni Jl Manggis V, Perumahan KPR, dan juga Taluk Dalam Jl Iskandar,' ujar Maya.

Maya menerangakan, memang pada pelaksanaan pembenahan dan mempercantik wilayah bukan hanya di tempat-tempat tersebut. Tapi sejumlah lokasi yang juga buka merupakan titik adipura juga dilakukan hal yang sama dengan tujuan agar wilayah Kota Sampit tetap menjadi wilayah yang bersih, indah dan tertata dengan rapi.

Walaupun begitu, Maya mengaku bahwa dalam melakukan pembersihan bukan hanya saat akan ada penilaian adipura saja. Tapi setiap satu minggu sekali, secara bersama-sama pihaknya juga melakukan bersih-bersih lingkungan, terutama menyangkut saluran air. Agar tidak terjadi penyumbatan dan membuat drainase lancar.

'Jika saluran air mampet pasti jalan-jalan akan tergeneng. Maka dari itu kami bersama warga setiap satu minggu sekali melakukan kegiatan yang sama membersihkan saluran air dari lumpur dan sampah,' terang Maya.

Dengan adanya hal tersebut, Maya berharap agar warga terus menjaga kebersihan dilingkungannya. Buanglah sampah pada tempatnya, dan jangan biarkan ada saluran air yang dangkal akibat lumpur maupun sampah-sampah. Sehingga banjir diwilayah perkotaan bisa diminimalisir. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru