Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Ada Daya Listrik, Booster Pump PDAM Belum Bisa Dioperasikan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 April 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Meski pembanguna sarana peningkatan air bersihnya sudah selesai, booster pump yang akan digunakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Lamandau di Jalan Bukit Hibul Utara, Nanga Bulik, belum bisa dioperasikan.

Hal tersebut karena booster pump yang baru tersebut belum memiliki pasokan daya listrik. "Pembangunan sarana barunya memang sudah selesai. Tapi pasokan daya listriknya belum ada," ungkap Kabag Ekonomi dan SDA Setda Lamandau, Budi Prastowo, Selasa (4/4/2017).

"Kita sudah koordinasi dengan PDAM, ternyata salah satu kendala adalah masalah pasokan listrik dari PLN, makanya belum dioperasikan" ucapnya.

Menyikapi hal itu, Budi Prastowo mengatakan, pihaknya melakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk pihak PLN. "Kita akan koordinasi, kita akan tanya persyaratan apa yang kurang, sehingga pasokan listriknya belum disalurkan ke booster pum PDAM ini," kata Budi saat berada di lokasi sapras yang baru selesai dibangun itu.

"Dalam waktu dekat harus selesai, karena ini kebutuhan masyarakat, sudah ditunggu-tunggu manfaatnya," tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-10)

Berita Terbaru