Kamis, 21 September 2017
 

 
 

Ujian Nasional

DPRD Sayangkan Dua SMK di Hanau Batal Gelar UNBK

 
 
Sejumlah siswa dari SMK Seruyan saat tengah menikmati waktu istirahat mereka dilingkungan sekolah, usai mengikuti ujian berbasis UNBK di sekolahnya, Selasa (4/4/2017)

Sejumlah siswa dari SMK Seruyan saat tengah menikmati waktu istirahat mereka dilingkungan sekolah, usai mengikuti ujian berbasis UNBK di sekolahnya, Selasa (4/4/2017)

Borneonews / Parnen

BORNEONEONEWS,  Kuala Pembuang - DPRD Seruyan menyayangkan dua SMK di Hanau, yakni SMK Miftahussalam dan SMK Negeri 1 Hanau, yang batal melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini.

"Padahal kesiapan soal rencana ujian basis baru tersebut sudah dilakukan jauh hari. Kita sangat menyayangkan dua SMK itu batal menggelar UN berbasis UNBK tahun ini," kata Muhtadin, anggota DPRD Seruyan, Selasa (4/4/2017).

Padahal, menurut dia, segala bentuk persiapan baik terhadap siswa ataupun menyangkut prasarana pendukung berupa unit komputer sudah dipersiapkan sebelumnya. 

"Kami berharap gagalnya pelaksanaan UNBK di dua SMK di Kecamatan Hanau itu, bisa menjadi pelajaran bagi kalangan pihak terkait. Sehingga diharapkan, tahun depan tidak terulang kembali. Kalau memang ada terdapat kendala teknis atau bentuk ancaman kendala teknis dimaksud, hendaknya jauh hari bisa saling dikoordinasikan. Sehingga bisa cepat secara bersama pemecahan solusinya. Kasihan, jauh-jauh hari dua sekolah itu sudah menyatakan kesiapannya," ungkapnya. 

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 240 siswa SMK yang berasal dari dua sekolah SMK yang berada di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, gagal mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar mulai Senin (3/4/2017) hingga Kamis (6/4/2017) mendatang. 

Kepala Bidang Pembinaan Pendidik Tenaga Kependidikan dan Pengembangan Data pada Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan, Rusmiansyah, mengatakan, dua sekolah yang batal melaksanakan UNBK hari ini yaitu SMK Miftahussalam dengan jumlah peserta ujian sebanyak 93 siswa dan SMK Negeri 1 Hanau sebanyak 147 siswa.

"Batalnya pelaksanaan ujian UNBK di dua sekolah itu, dikarenakan adanya gangguan koneksi jaringan internet yang mau digunakan dalam pelaksanaan ujian. Terganggunya internet itu, menjelang hari pertama UNBK berlangsung," kata Rusmiansyah. (PARNEN/B-5) 

BERITA POPULER

Pembunuhan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top