Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Diimbau Jaga Kebersihan Tempat Umum

  • Oleh Norhasanah
  • 04 April 2017 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Asisten I Bidang Kepemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Sukamara Chairuddin mengimbau pedagang yang berjualan di fasilitas umum milik pemerintah tidak membuang sampah sembarangan, agar kebersihan kota tetap terjaga.

"Hal ini sudah kita sampaikan kepada pedagang, sebab menjaga kebersihan area tenpatnya berjualan adalah tugas mereka," kata Chairuddin, Selasa (4/4/2017).

Selain pedagang, Chairuddin juga meminta kepada pengunjung untuk dapat menjaga kebersihan dan tidak merysak fasilitas umum, agar semua yang dibangun pemerintah tetap terlihat keindahannya.

"Menjadi masyarakat yang baik adalah dengan membuang sampah pada tempatnya, karena disetiap tempat umum tersedia tong sampah," tuturnya.

Menurut Chairuddin, kesadaran pedagang dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sudah cukup tinggi meskipun masih ada beberapa pengunjungan yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

"Jika fasilitas umum itu bersih tentunya yang merasakan nyamannya adalah pengunjung dan pedangan dilokasi tersrbut," ucapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru