Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Berharap Keberadaan Pantai Citra Tingkatkan Perekonomian

  • Oleh Norhasanah
  • 04 April 2017 - 22:08 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Warga Desa Cabang Barat berharap, dengan adanya sarana prasarana yang mendukung di Pantai Citra, Sukamara, maka harapan dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat sekitar.

"Jika pengunjungnya ramai seperti pantai lainnya tentunya warga di desa akan memanfaatkannya dengan berjualan makanan dan minuman," kata Leha, warga di sana, Selasa (4/4/2017).

Menurutnya, masyarakat hanya bisa berjualan apabila ada kegiatan-kegiatan tertentu sehingga membuat pengunjung ramai, namun hanya berselang satu atau dua hari saja setelah itu Pantai Citra akan kembali sepi seperti biasa.

"Jika acara syukuran laut digelar di Desa Cabang Barat maka warga akan ramai memasang tenda untuk berjualan," tuturnya.

Sehingga untuk itu, dirinya sebagai masyarakat didesa sejitar mengharapkan pembangunan sarana penunjang agar Pantau Citra bisa menjadi salah satu lokasi wisata yang diminati masyarakat.

"Pantai kita tidam kalah indah, namun memang untuk fasilitas masih sangat ketinggalan jauh dari wisata pantai lainnya," ujarnya.

Dirinya meninta agar tahun ini agar pemerintah daerah Kabupaten Sukamara bisa membangun beberapa sarana prasarana umum dilokasi wisata, sehingga pengunjung akan merasa nyaman saat berada di Pantai Citra. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru