Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semakin Tinggi Pangkat Semakin Berat Beban Tugas dan Tanggung Jawab

  • Oleh Nazir Amin
  • 05 April 2017 - 05:38 WIB

BORNEONEWS, Kubu Raya, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, mengatakan, semakin tinggi pangkat, akan semakin berat beban tugas dan tanggung jawab yang diemban. Kaena itu, para Perwira yang melaksanakan kenaikan pangkat harus bisa menjadi sesuatu yang membanggakan, dan hal ini juga wajib disyukuri agar membawa manfaat bagi para Perwira dan keluarga. Serta bermanfaat bagi organisasi atau satuan, sehingga dapat menjadi pendorong tumbuhnya etos kerja.

'Dalam suatu organisasi militer seperti TNI Angkatan Darat, pola pembinaan karier disusun sedemikian rupa, sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks. Dalam pembinaan karier prajurit, kenaikan pangkat telah diatur dan ditetapkan secara ketat, dilandasi penilaian obyektif, komprehensif, transparan atas prestasi dan dedikasi Perwira,' tegas Pangdam XII/Tpr saat menerima laporan korps kenaikan pangkat perwira jajaran Kodam XII/Tpr di Aula Makodam XII/Tpr Jalan Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya Kubu Raya, Kalimantan Barat, kemarin.

Dalam rilis Pendam Tanjungpura, yang diterima Rabu (5/4/2017), Pangdam berharap kepada para Perwira yang naik pangkat, terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerialnya secara baik. Harus dapat meningkatkan, kepemimpinan secara profesional serta proporsional dalam mengemban setiap tugas tanggung jawab jabatan, mengembangkan pemikiran, sikap dan gaya hidup prajurit sejati, yang tidak mudah menyerah dan tidak mengenal pamrih, serta berjuang hanya demi kepentingan bangsa dan negara.

'Komitmen untuk membangun dan membesarkan Kodam XII/Tpr, tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama, karena keberhasilan yang ingin kita capai keberhasilan team work, bukan keberhasilan perorangan. Kodam XII/Tpr sangat menanti kinerja para Perwira sekalian untuk mewujudkan kemajuan dan prestasi yang jauh lebih baik, ' tukas Pangdam XII /Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa.

Perwira Kodam XII/Tpr yang melaksanakan naik pangkat yaitu lima orang Kolonel, tujuh  Letkol, 13 Mayor, 19 Kapten, dan 12 Letnan Satu dari berbagai korps dalam TNI AD. (PENDAM TANJUNGPURA/N).

Berita Terbaru