Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Beras Kalteng Aman Untuk 7,2 Bulan ke Depan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 05 April 2017 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Stok beras di Kalimantan Tengah hingga awal April 2017 ini mencapai 11 ribu ton lebih. Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) V Kalteng memastikan stok beras itu aman untuk kebutuhan Kalteng hingga 7,2 bulan ke depan.

"Berdasarkan keterangan Bulog, stok beras kita ada 11.182 ton dan dengan angka itu mampu bertahan 7,2 bulan. Jadi stok beras aman," kata Suryadi, Sekretaris Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalteng kepada Borneonews.co.id Rabu (5/4/2017).

Selain itu stok gula juga aman. Bahan kebutuhan pokok yang juga didistribusikan oleh Bulog masih mencukupi kebutuhan Kalteng. "Gula ada stok358 ton, tersebar disemua gudang Bulog," jelasnya.

Diketahui, penyebab inflasi harga barang di Kalteng berdasarkan catatan BPS dipengaruhi terutama kelompok pengeluaran bahan makanan (1,48 persen) lebih spesifik lagi adalah harga makanan jadi. TPID, setiap bulan melakukan rapat koordinasi antar instansi dalam rangka berupaya menekan komoditas yang menkadi pemicu inflasi. (ROZIQIN/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru