Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tewah Bangga Bisa Laksanakan MTQ Tingkat Kabupaten Gunung Mas

  • 05 April 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Tahun ini pelaksanaan Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ) ke-XIII tingkat Kabupaten Gunung Mas dilaksanakan di Kecamatan 3-8 April 2017. Tahun ini untuk kali pertama MTQ tingkat kabupaten dilaksanakan di luar Kuala Kurun. Dengan dilaksanakan MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Tewah menjadi kebanggaan bagi warga Tewah.

Warga Kecamatan Tewah, Nurhidah saat dibincangi Borneonews.CO.ID, Rabu (5/4/2017) mengatakan dilaksanakan MTQ di Tewah merupakan suatu kemajuan bagi Gunung Mas. "Tadi malam pembukaan MTQ oleh bapak bupati berlangsung sukses. Ini merupakan kebanggaan bagi kita," ujarnya.

Warga lainya, Rahmadin mengatakan pelaksanaan MTQ di Tewah untuk memberi motivasi kepada kecamatan lain supaya bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten, sehingga, kegiatan keagamaan tingkat kabupaten bisa dilaksanakan disemua kecamatan.

"Setelah di Tewah kita harapkan MTQ bisa di kecamatan lain lagi, kususnya di kecamatan induk di daerah ini," katanya.

Diharapkan melalui MTQ ini kerukunan umat beragama di Gunung Mas semakin terjalin baik, sehingga kegiatan pembangunan di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau, dapat berjalan seperti yang diharapkan. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru