Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara Inginkan Pelajar Pahami Nilai Kebangsaan

  • Oleh Norhasanah
  • 05 April 2017 - 13:34 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan dalam diri pelajar merupakan hal positif yang patut diapresiasi. Sehingga, generasi di Kabupaten Sukamara tumbuh menjadi masyarakat cinta damai.

"Kita semua meyakini bahwa tidak ada satu pun warga negara kita Indonesia, yang ingin kehilangan identitas sebagai bangsa yang merdeka, bersatu dan berdaulat." kata Windu Subagio, saat membuka Sosialisasi Wawasan Kebangsaan tingkat SMA Kabupaten Sukamara di Gedung Gawi Barinjam, Rabu (5/4/2017).

Windu mengatakan, sebagai warga negara yang baik, maka setiap masyarakat harus mengetahui dan memahami serta menerapkan nilai-nilai kebangsaan dalam berprilaku di kehidupan sehari-hari.

"Oleh karena itu, saya menyambut baik diadakannya kegiatan ini. Diharapkan peserta didik memahami nilai-nilai kebangsaan," ucapnya.

Windu berharap agar pengalaman sejarah Indonesia yang pernah dijajah bangsa lain dapat meningkatkan dan menguatkan rasa cinta Tanah Air di dalam diri setiap pelajar.

"Saya berharap melalui kegiatan ini rasa kebangsaan para pelajar kita di Sukamara semakin bertambah, agar terciptanya generasi yang baik." pinta Windu. (NORHASANAH)

Berita Terbaru