Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Rehab Rumah tak Layak Huni di Seruyan Direncanakan Bulan Ini

  • Oleh Parnen
  • 05 April 2017 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bantuan perbaikan atau rehab rumah tak layak huni yang merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk 130 unit rumah di dua kecamatan Kabupaten Seruyan, rencananya dilakukan pada April 2017.

"Untuk renovasi atau rehab rumah akan mulai dikerjakan bulan ini," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Seruyan, Pieter Manginte, Rabu (5/4/2017).

Untuk tiap rumah, lanjut dia, akan memperoleh bantuan rehab sebesar Rp15 juta dan akan diserahkan langsung kepada penerima. Artinya, pemilik rumah yang menetapkan bagian mana yang ingin direhab.

"Kita akan awasi bersama sejauh mana realisasi bantuan dana untuk pelaksanaan kegiatan rehab rumah tak layak huni tersebut. Untuk memastikan agar tepat sasaran, " ujarnya.

Pieter menambahkan, tahun ini hanya dua kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut. Yakni Kecamatan Seruyan Hilir dan Kecamatan Seruyan Hilir timur.

"Ke depan kita akan mendata semua rumah tidak layak huni secara menyeluruh di semua kecamatan," pungkas dia. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru