Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kehadiran Minimaret Jangan Sampai Mematikan Pedagang Kecil

  • 05 April 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Gunung Mas Yansiterson mengingatkan agar kehadiran minimarket modern jangan sampai mematikan pedagang kecil.

"Yang penting dijaga. Jangan kehadiran minimarket mematikan pedagang-pedagang kecil yang ada di sekitar, itu yang pasti," tegas Yansiterson seusai rapat membahas Raperda Perdagangan Modern di Ruang Rapat Lantai I Kantor Bupati Gunung Mas, Rabu (5/4/2017).

Menurut dia, eksekutif dan legislatif juga harus mempertimbangkan manfaat dan moderat dari kehadiran minimaret modern. Mengingat, dari sisi perekrutan tenaga kerja hanya sedikit. Di samping itu, masih banyak pertimbangan lain yang harus diperhitungkan dalam aturannya nantinya.

"Kita berusaha mewaspadai. Kehadiran minimaret modern di Gunung Mas. Saya berharap tidak terjadi seperti di Palangka Raya, hanya jarak sekian ratus meter," ucap dia.

Ia mengingatkan, salah satu visi Kabupaten Gunung Mas ialah memberdayakan ekonomi masyarakat. "Kita juga harus peduli dengan masyarakat dan pengusaha, sehingga harus ada aturan," pungkasnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru