Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara: Nilai Kebangsaan Mulai Menipis

  • Oleh Norhasanah
  • 05 April 2017 - 15:14 WIB

BORBEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio menyebutkan tanda-tanda menipisnya nilai-nilai kebangsaan mulai terlihat. Atas dasar itulah, dia mengapresiasi langkah Badan Kesbangpolinmas  setempat yang menggelar sosialiasi wawasan kebangsaan untuk siswa SMA, sebagai solusi terbaik menumbuhkan jiwa kebangsaan.

"Saat ini kurangnya terhadap simbol-simbol kenegaraan, seringnya terjadi tawuran antarpelajar dan antarmassa serta kurangnya kesadaran untuk berdemokrasi merupakan sebagian dari tanda-tanda menipisnya nilai kebangsaan," ujar Windu Subagio, Rabu (5/4/2017).

Menurut Windu, memudarnya rasa kebangsaan tersebut memang harus menjadi perhatian bersama agar hal ini tidak terus merusak jati diri generasi Indonesia khususnya Kabupaten Sukamara.

Sebab apabila hilangnya rasa cinta tanah air di dalam diri generasi muda, maka akan menimbulkan hal-hal negatif yang tidak baik bagi masa depan mereka.

"Oleh karena itu, saya menyambut baik diadakannya kegiatan ini guna memupuk dan menumbuh-suburkan kembali nilai-nilai kebangsaan yang mulai luntur." ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Windu Subagio berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Sehingga, setiap materi yang disampaikan narasumber bisa tersaring dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru