Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Resmi Buka TMMD ke-98 Tingkat Kabupaten Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 05 April 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupat Barito Utara Nadalsyah secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tingkat kabupaten yang dipusatkan di Desa Paring Lahung, Kecamatan Montallat, Rabu (5/4/2017).

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi program TMMD) yang merupakan kelanjutan dari program TNI terdahulu yang dikenal dengan sebutan ABRI Masuk Desa.

Dikatakannya, program yang dimulai sejak 1980 itu dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasama dengan instansi/lembaga terkait dan juga masyarakat.

Kegiatan TMMD ini diselenggarakan untuk mempercepat pembangunan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan menumbuhkan budaya gotong royong masyarakat dalam membangun daerah.

'Program TMMD ke-98 di Kecamatan Montallat ini merupakan wujud dari kerjasama dan koordinasi yang baik antara Kodim 1013/Muara Teweh dan pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan di desa-desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,' ungkapnya.

Program itu, menurutnya, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Mengingat sebahagian besar wilayah Kabupaten Barito Utara merupakan perdesaan. Sehingga keberadaan TNI sangat dibutuhkan untuk ikut membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur di wilayah yang masih terpencil. Seperti program pembangunan jalan penghubung antardesa yang terintegrasi dan terhubung dengan desa lainnya.

Hal ini, lanjut Bupati Nadalsyah, sejalan dengan program pemerintah pusat maupun daerah yaitu pembangunan yang bottom up. Dengan pola pembangunan dari desa sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di perdesaan. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru