Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Data Terakhir Jumlah PSK di Kotawaringin Timur pada 3 Lokalisasi

  • Oleh Noor Annisa
  • 05 April 2017 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rencana penutupan lokalisasi yang ada di Kotawaringin Timur (Kotim) sudah menuju pada tahapan sosialisasi dan pembinaan terhadap para pekerja seks komersil (PSK). Untuk itu Kepala Dinas Sosial setempat Heriyanto, pada rapat tim penutupan lokalisasi menyampaikan data terakhir jumlah PSK yang ada.

Heriyanto menyebutkan, ada 275 PSK yang tersebar di tiga lokalisasi tersebut.

Jumlah PSK terbanyak terdapat di lokalisasi Pasir Putih Km 12 Sampit.

"Dari hasil pendataan terakhir kami bersama Satpol PP ada 275 PSK, ada 190 orang di Lokalisasi Pasir Putih Km 12, Sebanyak  62 PSK di Parenggean, dan 23 orang di Tangar," sebut Heri, Rabu (5/4/2017).

Pendataan itu dilakukan sebagai kesiapan anggaran dari Kementerian Sosial mengenai kompensasi sebesar Rp5 juta lebih yang akan diberikan terhadap PSK ataupun mucikari setelah terlaksananya penutupan lokalisasi.

Adapun peruntukannya, dijelaskan Heriyanto, yakni Rp3 juta untuk usaha ekonomi produktif, Rp1,8 juta untuk jaminan hidup sementara, dan Rp250ribu untuk transportasi saat mereka dipulangkan dari kompleks lokalisasi. 

Kompensasi terhadap PSK atau mucikari ini, menurut Heri, untuk bekal mereka setelah ditutupnya lokalisasi. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru