Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Harus Manfaatkan Masa Reses Serap Aspirasi Masyarakat

  • 05 April 2017 - 17:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - DPRD Kabupaten Gunung Mas memasuki masa reses pada 4-9 April 2017. Pada masa reses, para wakil rakyat biasanya melakukan kunjungan ke daerah pemilihan masing-masing.

Terkait hal itu, warga berharap masa reses benar-benar dimanfaatkan para anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat guna diperjuangkan lebih lanjut.

"Kegiatan reses jangan hanya agenda rutin semata. Melalui kegiatan itu, anggota DPRD harus mampu memperhatikan apa yang diperlukan masyarakat," ujar Sindra Suai, 47, warga Kuala kurun kepada Borneonews, Rabu (5/4/2017).

Menurut dia, kegiatan pada masa reses yang dilakukan anggota DPRD di daerah pemilihan selama enam hari tergolong cukup lama. Untuk itu, waktu yang cukup panjang jangan disia-siakan. "Dengan turun langsung ke lapangan, pasti anggota DPRD mengetahui apa yang menjadi keinginanan masyarakat," sebut dia.

Warga Kuala Kurun lainnya, Indiwani, 38, meminta supaya melalui kegiatan reses banyak hal yang didapat anggota DPRD dari masyarakat. Kemudian, aspirasi masyarakat diperjuangkan supaya terealisasi. Mengingat kegiatan pada masa reses juga menggunakan uang rakyat.

"Masa reses harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menyerap aspirasi masyarakat. Di sini kita dapat melihat sejauh mana keseriusan anggota DPRD memperhatikan kepentingan masyarakat," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru