Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program TMMD ke-98 Bangun Jalan Penghubung 4 Desa

  • Oleh Ramadani
  • 05 April 2017 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pelaksanaan TMMD ke-98 tahun 2017 di Kabupaten Barito Utara dilaksanakan dengan program pembangunan fisik jalan penghubung empat desa di Kecamatan Montallat. Keempat desa tersebut yakni Desa Kamawen, Desa Paring Lahung, Desa Ruji dan Desa Rubei.

'Dengan adanya jalan penghubung antara ke empat desa ini, kami harapkan nantinya secara bertahap akan segera diikuti dengan program PLN masuk desa. Pada tepi jalan antar desa secepatnya kita programkan pemasangan tiang-tiang listrik. Sehingga desa-desa tersebut dapat segera teraliri listrik,' kata Bupati Nadalsyah saat pembukaan TMMD, Rabu (5/4/2017).

Menurut Nadalsyah, kelancaran program ini tentunya memerlukan dukungan penuh dari seluruh unsur komponen masyarakat desa. 'Dalam membangun suatu bangunan atau rumah harus berdasarkan aturan dan ketentuan berlaku. Jangan sampai bangunan atau rumah yang dibangun menganggu atau menghalangi proses pemasangan tiang listrik oleh PLN' imbuhnya.

Selain kegiatan fisik, lanjut dia, dalam program TMMD juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan kamtibmas dan narkotika, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, pertenakan dan perkebunan serta penyuluhan lainnya akan dilaksanakan oleh instansi lintas sektoral.

'Diharapkan, dengan adanya kegiatan penyuluhan ini warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Montallat dapat berperan aktif untuk mengikuti kegiatan tersebut,' pungkasnya. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru