Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Gerindra DPRD Kapuas Sebut tidak Merebut Hanura

  • 05 April 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Kapuas, Raminiaty Sumanti Djoedir menyatakan bergabungnya anggota DPRD Kapuas dari Partai Hanura ke Fraksi Gerindra konstitusional.

Dia mengingatkan, semula penentuan bergabungnya Hanura ke Fraksi Gerindra sudah diparipurnakan di waktu Mahmud sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kapuas. Karena itu, ungkapnya, tidak ada upaya Gerindra untuk merebut Hanura. Ia mengatakan, dasar hukum dan aturan patut dijalankan dan ditegakkan. "Surat resmi keluarnya Hanura dari Gerindra, sampai saat ini tidak dikantongi Gerindra" tegas Ramiaty, Rabu (5/4/2017).

"Kita hanya ingin meluruskan apa yang menjadi dasar ketentuan yang berlaku tentang bergabungnya anggota dewan pada fraksi," tegasnya.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kapuas itu menyatakan, polemik masalah fraksi ini hanya karena tidak terlaksananya komunikasi kolektif kologial unsur pimpinan. Ia pun mengatakan, akan meminta Setwan untuk membuka kembali dokumen-dokumen penting terkait keabsahan penempatan bergabungnya Hanura ke fraksi. (DJIMMY NAPOLEON/B-10)

Berita Terbaru