Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta SKPD Manfaatkan Lulusan Balai Latihan Kerja

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 April 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Alfian Batnakanti meminta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) memanfaatkan lulusan Balai Latihan Kerja (BLK).

Menurut dia, BLK yang berada di bawah bimbingan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palangka Raya itu selain harus menjadi pendorong bagi angkatan kerja menjadi wiraswasta, juga bisa dimanfaatkan oleh pemerintah kota.

"Hanya saat ini keberadaan sejumlah workshop BLK seperti otomotif, meubel, maupun menjahit belum sepenuhnya dimanfaatkan atau dilirik oleh setiap SKPD lingkup Pemko Palangka Raya," ungkap Alfian, Rabu (5/4/2017).

Anggota DPRD, menurut Alfian, pernah meninjau langsung BLK Kota Palangka Raya. Bahkan pada rapat paripurna baru-baru ini, DPRD juga merekomendasikan kepada pemko agar memanfaatkan workshop otomotif mobil maupun sepeda motor serta meubel kayu yang ada di BLK.

"Lulusan BLK sangat memungkinkan untuk menerima perbaikan dan pesanan dari setiap SKPD di lingkungan pemko, jadi kenapa tidak dimanfaatkan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru