Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim terus Galakkan Pemasaran Beras Siam Epang

  • Oleh Noor Annisa
  • 05 April 2017 - 20:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Imbauan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi kepada masyarakatnya agar mengonsumsi beras lokal varietas Siam Epang, diberlakukan juga untuk seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) daerah. Ini bukti bahwa orang nomor satu di bumi habaring hurung tersebut terus menggalakkkan pemasaran beras lokal tersebut.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk rasa syukur dan dukungan terhadap petani Kotim, di mana pada 2016 lalu daerah ini mampu surplus beras hingga 4 ribu ton.

"Petani jangan risau, pemasaran Siam Epang sedang kita galakkan. Saya sudah imbau agar setiap PNS membeli minimal 5 kilogram beras lokal," kata Supian Hadi, Rabu (5/4/2017).

Diceritakannya, informasi yang didapat bahwa dengan pembelian 5 kilogram beras per pegawai di setiap SOPD yang ada di Kotim mencapai 1,5 ton.

Supian Hadi berharap, para petani yang ada agar tetap bersemangat dan merasa terbantu dalam hal pemasaran sehingga mereka tetap menanam padi varietas lokal agar tahun selanjutnya Kotim kembali mampu surplus beras. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru