Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Multiyears Diharapkan Buka Keterisolasian di Perdesaan Kapuas

  • 05 April 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas , Ahmad Zahidi mengharapkan, proyek multiyeras (tahun jamak) bisa membuka keterisolasian daerah perdesaan yang selama ini hanya mengandalkan sarana transportasi sungai di Kapuas. 

'Multiyears dicanangkan di mana infrastruktur sebagai menu untuk membantu desa-desa terisolir bisa semakin baik. Karena masyarakat kalau ada jalan darat, dapat melakukan aktivitas ekonomi juga dengan baik," kata Ahmad Zahidi, Rabu (5/4/2017).

Dia mengatakan, ada beberapa daerah yang selama ini belum memiliki akses ke kota dengan jalur darat. Dengan adanya proyek multiyears pembangunan jalan dan jembatan penghubung diharapkan bisa melahirkan solusi.

'Persoalan jarak tempuh ke Kapuas Kuala, misalnya, Desa Palampai sangat jauh ke ibu kota Kuala Kapuas. Mereka harus lewat air. Kalau dihitung-hitung dengan speedboat jauh lebih mahal dibandingkan dengan mobil,' jelas Ketua Fraksi Amanat Rakyat ini.

Politikus PAN ini juga menilai, dengan adanya akses darat, aktivitas ekonomi jauh lebih cepat pertumbuhannya. Ia berharap proyek multiyears tepat waktu pengerjaannya. 'Mudah-mudahan dengan pengawasan evaluasi multiyears bisa dilaksanakan secepatnya. Kalau multiyears tidak dapat seselsai maka menjadi persoalan admisnitratif dan kebutuhan masyarakat terhambat,' tegasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-10)

Berita Terbaru