Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Para Juara Lomba Dayung pada Festival Budaya Habaring Hurung

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 April 2017 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lomba dayung dalam Festival Budaya Habaring Hurung yang dilaksanakan di Sungai Mentaya, depan Dermaga Habaring Hurung, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berakhir.

Di mana pemenang lomba tersebut diborong tim pedayung Desa Tinduk, Kecamatan Seranau, baik itu tim putri maupun putra.

"Untuk juara pertama dayung pria adalah Destin B Desa Tinduk, sedangkan untuk putri Desa Tinduk," ujar panitia pelaksana Cristophel, Rabu (5/4/2017).

Sementara itu, juara kedua dan ketiga dayung putra yakni SMA Terantang dan Desa Seberang D. Sedangkan untuk dayung putri yakni SMA Terantang dan Desa Seberang.

Dengan peraihan tersebut, maka masing-masing tim meraih penghargaan berupa piala dan juga uang pembinaan.

Lomba dayung merupakan agenda tahunan Pemkab Kotim dalam rangka Festival Habaring Hurung.

Di mana pagelaran tersebut dilaksanakan di Sungai Mentaya, diikuti 32 tim, 23 tim putra, dan 9 tim putri.

Peserta dalam lomba dayung jumlahnya mengalami peningkatan yang cukup pesat. Di mana pada tahun sebelumnya hanya sekitar 15 tim saja yang berpartisipasi. Hal tersebutpun membuat pelaksanaannya cukup ramai dan banyak ditonton oleh warga sekitar. Baik itu dari masing-masing tim maupun warga lainnya.

Sementata pada lomba tersebut, para peserta menganggap bahwa pihak pelaksana belum mempersiapkan dengan baik. Karena masih dayung yang digunakan tidak sesuai, bahkan ada yang bocor. Hal itupun membuat para peserta terganggu karena tidak fokus untuk mengayuh dan harus memperhatikan air yang masuk ke dalam dayung tersebut.

"Iya ada yang bocor dayungnya, dan itu sangat mengganggu kami untuk bisa metaih finis terdepan," kata Ardiansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru