Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMD Kobar Ajak Masyarakat Ikut Seleksi Tenaga Pendamping Desa

  • Oleh Cecep Herdi
  • 05 April 2017 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meminta masyarakat untuk ikut seleksi tenaga pendamping. Melalui seleksi online, masyarakat yang memiliki pengalaman minimal dua tahun berorganisasi di desanya berpeluang menjadi tenaga pendamping tahun 2017.

"Kami mengajak kepada masyarakat Kobar untuk ikut seleksi tenaga pendamping, melalui pendaftaran online. Untuk jadwalnya kami masih menunggu petunjuk tekhnis (juknis) dari pusat," kata Kepala Bidang Pemberdayaan Usahan Ekonomi dan Masyarakat DPMD Kobar Roomhendi, Rabu (5/4/2017).

Saat ini jumlah tenaga pendamping lokal desa, tenaga pendamping desa, dan tenaga pendamping profesional di Kobar masih kurang. Jumlahnya hanya 18 orang dari jumlah idealnya 31 orang.

"Untuk penerimaan sendiri tahun ini sudah di delegasikan ke satker provinsi, tahun lalu kan masih pusat yang menentukan. Antasa September atau Oktober penerimaan dibuka," katanya.

Ia menilai penambahan jumlah tenaga pendamping di Kobar penting terlebih tenaga pendamping lokal desa yang bekerja mendampingi tiga sampai empat desa. Sebab tahun ini ada penerpan sistem keuangan desa berbasis apliaksi, kemudian pelaporan aset desa berbasis aplikasi desa. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru