Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adipura bisa Datang Sendiri, Asalkan Lingkungan Bersih dan Sehat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 April 2017 - 00:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mengatakan, penghargaan Adipura untuk daerah ini bisa datang dengan sendirinya, asalkan semua pihak bisa sadar dan menciptakan Kota Sampit bersih, asri, dan sehat.

"Yang terpentingkan kita bisa menciptakan kota ini lebih bersih, sehat, dan asri. Pastinya piala adipura akan datang dengan sendirinya," ujar Supian Hadi, Rabu (5/4/2017).

Dengan adanya hal itu, Supian mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut tidaklah perlu dikejar. Namun yang pastinya harus ada tindakan baik itu dari pemerintah sendiri, dan juga maayarakat banyak. Dimana warga dan pemerintah harus bersinergi dan bertekad untuk membuat kota ini lebih bersih dan asri.

Hal yang utama dilakukan yakni membuang sampah pada tempatnya, menjaga drainase dari kedangkalan dan sampah-sampah, dan tentunya lebih giat lagi dalam bergotongroyong untuk membersihkan lingkungan aekitar. Dengan adanya hal itu, maka lingkungan sekitar akan lebih nyaman, bersih, dan tentunya akan jauh dari endapan penyakit.

"Dengan melaksanakan hal tersebut, yang diuntunkan bukan hanya pemerintah. Namun diri kita sendiri yang bisa terhindar dari penyakit," kata Supian.

Selain mengajak masyarakat untuk hidup bersih, Supian juga menekankan kepada pihak dinas terkait agar melaksanakan program-program yang bisa membiat daerah ini bersih dan asri. Hal itu harus dilakukan dengan bekerja keras, bukan hanya tiori-tiori atau sosialisasi saja.

"Tugasnya dinaa terkait untuk menjadikan kota ini bersih dan asri. Dengan begitu maka Adipura akan mudah singgah di daerah ini," ungkap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru