Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Muhammadiyah: Agar tak Terjerumus dalam Prostitusi Perlu Digalakkan Aktivitas Kaum Muda

  • Oleh Noor Annisa
  • 06 April 2017 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Organisasi Pemuda Muhammadiyah Kotawaringin Timur (Kotim) meminta pemerintah kabupaten setempat menggalakan aktivitas pemuda, agar mereka tidak mudah terjerumus kepada hal yang bersifat negatif.

"Maraknya prostitusi tidak semata karena lokalisasi. Terjadi demikian salah satunya karena kurangnya aktivitas yang positif dari kaum muda," ujar Abdul Rahim, perwakilan dari Pemuda Muhammadiyah Kotim saat menghadiri rapat membahas rencana penutupan lokalisasi, di Sampit, Rabu (5/4/2017).

Dalam kegiatan rapat tim kerja untuk penutupan lokalisasi, kata dia, pemerintah kabupaten memang merangkul organisasi pemuda yang ada di Kotim. Untuk memberikan pendapat dan mewakili aspirasi kaum muda yang ada di Kotim.

Menurut Rahim, yang terpenting bagaimana setelah dilakukan penutupan, pembinaan terhadap masyarakat khususnya terhadap kaum muda agar tidak terjerumus pada kegiatan prostitusi.

Lebih lanjut, terlepas dari penutupan lokalisasi serta pembinaan terhadap PSK, juga perlu pengawasan terhadap pemuda.

"Untuk itu perlunya peran serta pemerintah mewadahi para pemuda Kotim agar memiliki aktivitas yang baik sehingga terhindar dari hal yang negatif," tutupnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru