Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapa pun yang Jadi Bupati, Pembangunan Jalan Hampangen-Mendawai Jangan Terganggu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 April 2017 - 06:58 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Katingan Alyono menegaskan, siapa pun yang bakal menjadi bupati pada tahun 2018 mendatang pembangunan jalan Hampangen-Mendawai jangan sampai terganggu.

"Yang jelas siapa saja nanti yang akan jadi bupati, program pembangunan jalan dari Hampangen ke Mendawai itu jangan sampai terganggu," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Katingan, Alyono, Rabu (5/4/2017).

Menurut Alyono pembangunan ruas jalan dari Hampangen menuju Mendawai, itu nantinya selain membuka isolasi warga di daerah hilir Katingan, seperti Kecamatan Katingan Kuala, Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Kamipang, juga untuk membuka akses jalur menuju rencana Pelabuhan Samudera di perairan Pagatan Kecamatan Katingan Kuala yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa.

Menurutnya, jika program pembangunan ruas jalan dari Hampangen menuju Mendawai ini dijadwalkan hingga tahun 2018 mendatang.

"Selama tiga tahun mulai 2015, 2016, 2017 dan 2018, pembangunan jalan tersebut menggunakan sistim tahun jamak (multiyears)," katanya.

Rencananya sesuai dengan perencanaan, bahwa pembangunan jalan dari Hampangen ke Mendawai sepanjang 170 Km itu hanya sampai pembangunan badan jalan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru