Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Sinergikan Perbankan Agar Mau Bantu Para UMKM

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 April 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Perhatian Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran terhadap pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Bumi Tambun Bungai ini terus berlanjut. Dia mensinergikan antara kepentingan pelaku UMKM dengan pihak perbankan agar sama-sama terbuka peluang kerjasama menguntungkan.

Dia meminta perbankan yang menancapkan usahanya di Kalteng mau berbagi perhatian kepada masyarakat sebagai mitra usaha, sama halnya perhatian pemerintah kepada rakyatnya. Hal ini menjadi penekanan Sugianto usai mendatangi Kantor Cabang BanK Mandiri Palangka Raya Jalan Ahmad Yani, Rabu (5/4/2017).

'Kita ingin bersinergi dengan pihak perbankan. Misalnya bagaimana mengangkat masalah pelaku industri kecil mebel kemarin, sumpit yang telah dikirim ke Jepang agar perbankan bisa menfasilitasi permodalannya. Biar ada bank lain selain Bank Kalteng yang juga menyentuh itu,' tandas Sugianto seusai menemui Kepala Cabang, Arief Indra Kurniawan.

'Gubernur selama ini kan mendorong Bank Kalteng, sedangkan di daerah ini, kan ada bank-bank lain yang beroperasi seperti Bank Mandiri yang cukup bagus ini. jadi kunjungan hari ini ke Mandiri dalam rangka memberikan support dan motivasi ke kalangan perbankan. Ada hubungannya dengan masalah perekonomian khususnya bidang UMKM, dan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR),' lanjutnya membeberkan. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru