Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pagi-Pagi Anggota PWI Sambangi Dinas Komunikasi Informatika Seruyan, Ada Apa

  • Oleh Parnen
  • 06 April 2017 - 11:28 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kamis (6/4/2017) pagi ini anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Seruyan menyambangi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik setempat. Rombongan ditemui sang kepala dinas Ilias.

Saat menerima kedatangan rombongan PWI yang dipimpin Ketua PWI Seruyan Ahmad Yani, yang baru menjabat, oleh kepala dinas itu langsung menggelar pertemuan bersama di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu Ahmad Yani menyampaikan keluhannya, menanyakan kenapa akhir-akhir ini PWI jarang dilibatkan dalam kegiatan atau agenda penting pemerintah daerah, seperti yang dilaksanakan oleh Bupati Seruyan Sudarsono baik di dalam daerah ataupun di luar daerah.

"Kawan-kawan media cuma mengetahuinya lewat media sosial dari postingan foto-foto kegiatan dan agenda pemerintah daerah. Karena memang PWI tak pernah diberitahu, apalagi diajak mengikuti kegiatan Pak Bupati misalnya," kata Yani.

"Contoh, saat kunjungan Pak Bupati berserta rombongan ke Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir. Padahal agenda kunjungan bupati itu penting untuk bisa dipublikasi oleh wartawan yang berada disini. Mengingat, desa yang masuk kawasan kecamatan kota, masih sangat terisolir," imbuh dia.

PWI Seruyan, menurut dia, padahal selalu membuka ruang untuk bisa ikut menyampaikan informasi berkaitan dengan kegiatan atau agenda kunjungan penting pemerintah yang bisa disampaikan melalui pemberitaan.

"Kami takutnya ada image miring terhadap PWI Seruyan, kenapa tidak ada publikasi berita soal kegiatan pemkab khususnya yang diikuti Bupati Seruyan ataupun pejabat lainnya. Ada apa kenapa tidak mempublikasikan soal kegiatan itu. Sementara di lain sisi, gimana kawan-kawan media bisa memberitakan, sementara infomasinya saja kami tidak diberitahu," ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru