Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Malaysia dan Indonesia Siap Yakinkan Parlemen Eropa Soal Sawit

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 06 April 2017 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Malaysia dan Indonesia akan bersama-sama meyakinkan para anggota Parlemen Eropa bahwa kedua produsen kelapa sawit terbesar dunia itu sudah siap melakukan langkah proaktif terkait produksi minyak sawit berkelanjutan.

Langkah bersama antara Indonesia dan Malaysia itu untuk menyikapi resolusi soal Kelapa sawit dan Deforestasi Hutan Hujan yang diajukan ke Parlemen Eropa beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Menteri Perusahaan, Perladangan dan Komoditi Malaysia Datuk Seri Mah Siew Keong menyebut resolusi tersebut sebagai tindakan tidak adil, karena hanya membidik kelapa sawit. Padahal sebenarnya banyak komoditas lain yang justru lebih banyak menyebabkan deforestasi hutan, seperti kedelai, jagung dan lainnya.

Mah mengatakan bahwa setelah pertemuan dengan pihak Indonesia untuk membahas resolusi yang akan merugikan industri minyak sawit kedua negara, dirinya bersama Indonesia akan bertemu dengan Parlemen Eropa.

'Bulan depan, kami akan berkunjung ke Parlemen Eropa. Kami ingin diberi kesempatan untuk memberikan penjelasan kepada para anggota Parlemen Eropa terkait industri kelapa sawit dan juga menjelaskan kenapa resolusi ini kami rasa tidak adil," kata Mah, seperti dikutip Bernama, Rabu (5/4)/2017).

Malaysia dan Indonesia secara bersama-sama memasok hingga 85% kebutuhan minyak sawit dunia. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru